google-site-verification: google754afdef06a94384.html Gabrielle's Brushes: 20 Bahan Alami Untuk Mendapatkan Rambut Sehat Berkilau

Monday 4 November 2019

20 Bahan Alami Untuk Mendapatkan Rambut Sehat Berkilau

Hello girls! Selamat datang.

Jadi di artikel ini aku mau memberikan informasi seputar bahan alami yang dapat dimanfaatkan sebagai perawatan rambut indah kalian. Semoga informasi yang disampaikan dalam artikel ini dapat membantu kalian dalam mencari bahan alami yang dapat dimanfaatkan untuk merawat rambut.

Rambut merupakan salah satu bagian penting. Memiliki rambut yang indah tentunya menjadi impian bagi setiap wanita. Oleh karena itu kebersihan dan keindahan rambut harus selalu diperhatikan. Sehingga bagi para wanita, perawatan rambut sudah menjadi rutinitas yang tidak boleh ketinggalan. Bahkan sebagian dari mereka tidak segan mengeluarkan biaya besar untuk sekedar melakukan perawatan rambut. 

Karena hal ini yang menyebabkan tidak sedikit wanita yang beranggapan kalau perawatan rambut itu adalah sesuatu yang mahal. Kini kalian tidak perlu khawatir soal budget yang harus dikeluarkan untuk perawatan rambut, karena sudah ada beberapa bahan alami yang bisa kalian manfaatkan.

1. Yoghurt
Sama seperti wajah, yoghurt juga dapat digunakan untuk perawatan rambut. Berkat penggunaan youghurt sebagai masker rambut, kamu bisa melihat rambutmu yang tampak kusam menjadi segar kembali, dan kelelembaban rambut juga terjaga.

2. Mayonaisse
Mayonnaise selain dapat digunakan sebagai saus pelengkap saat mengkonsumsi burger, hotdog ataupun jenis makanan lainnya ternyata mayonnaise juga dapat digunakan untuk perawatan rambutkarena akan memberikan banyak manfaat seperti

3. Air Putih
Selain menjaga kelembaban kulit dan memenuhi kebutuhan air dalam tubuh, ternyata air putih juga bisa menambah kilau rambut serta menjaga kesuburan rambut dan menjaga kekuatan akan rambut.

4. Alpukat
Buah ini selain lezat dan dapat membantu menurunkan berat badan ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk kesehatan rambut.

5. Air Dingin
Air dingin dapat membantu menjaga kelembaban dan kilau rambut secara alami, selain itu dengan menggunakan air dingin juga membantu mengunci vitamin baik yang terkandung dalam conditioner yang kita gunakan.

6. Sayuran Hijau
Menjaga kesehatan rambut tidak hanya dilakukan dari bahan-bahan yang kita gunakan, tetapi juga harus dirawat dari dalam. Kebiasaan pola makan yang tidak sehat ternyata juga dapat mempengaruhi kesehatan rambut karena kesehatan kita tergantung dari apa yang kita konsumsi.

7. Strawberry
Bahan alami penyubur rambut lainnya adalah buah strawberry yang kaya vitamin C dan antioksidan alami. Kandungan ini akan membantu mengatur pH dan mengontrol produksi minyak berlebih di kulit kepala. Cukup gunakan jus strawberry segar alami dan campurkan dengan madu dan minyak kepala sebelum dioleskan pada kulit kepala. Diamkan selama beberapa menit sebelum keramas. Dengan begitu rambutmu akan lebih subur dna sehat.

8. Teh Hijau
Teh hijau selain enak untuk dikonsumsi serta dapat membantu proses penurunan berat badan, ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk merawat rambut indah kalian. Teh memiliki banyak manfaat khususnya untuk mengurangi kerontokan rambut dan merangsang pertumbuhan rambut secara alami.

9. Cuka Apel
Cuka Apel selain banyak dimanfaatkan sebagai toner dan lainnya, ternyata juga dapat dijadikan sebagai salah satu metode perawatan rambut karena memiliki banyak manfaat seperti mampu mengikir residu (sisa-sisa) sampo juga membantu menyembuhkan kerusakan pada rambut kering dan bercabang.

Membilas rambut dengan cuka apel juga membantu untuk mencegah atau memperbaiki folikel rambut yang tersumbat akibat kotoran. Selain itu dengan pemakaian cuka apel juga dapat meningkatkan kembali pertumbuhan rambut yang patah.

10. Buah Bit
Selain dapat dikonsumsi sebagai penyembuh penyakit, ternyata buah bit juga bisa dimanfaatkan sebagai bahan alami perawatan rambut. Buah ini mengandung vitamin C, vitamin B, protein, karbohidrat, fosfor, kalium, dan kalsium sehingga mampu mengatasi rambut rontok secara alami dan melancarkan sirkulasi darah.

11. Minyak Kelapa
Minyak ini ditujukan untuk kondisi rambut kering cenderung rusak karena memerlukan perawatan ekstra, sehingga membutuhkan kelembaban yang lebih dari kelembaban yang diperoleh dari perawatan rambut pada umumnya.

Minyak ini juga dapat menjadi solusi rambut rontok karena minyak kelapa mengandung zat emolien alami yang bisa mengisi celah pada helai rambut kamu jika sudah rusak karena panas atau sinar matahari. Minyak kelapa juga mampu menembus serat rambut dan memberikan nutrisi di dalamnya.

12. Zaitun
Selain kemiri, minyak lainnya yang terkenal sebagai bahan alami untuk menyuburkan rambut adalah minyak zaitun. Minyak zaitun mengandung Biotin, Niacin, Vitamin E dan D yang bisa merawat rambut agar tidak mudah rontok dan jadi lebih subur. Cara menggunakan bahan alami penyubur rambut ini juga mudah. Cukup pijat kepala menggunakan lima tetes minyak zaitun setelah keramas. Diamkan selamanan dan bilas pada pagi harinya.

13. Kemiri
Bahan alami penyubur rambut selanjutnya adalah kemiri. Minyak kemiri mengandung berbagai zat asam, lemak, dan juga vitamin B yang baik untuk menutrisi rambut. Minyak dari bahan alami kemiri bisa memperbaiki dan memperkuat akar rambut. Gunakan minyak kemiri sebagai masker rambut atau bahan untuk creambath alami untuk mendapatkan khasiat dari bahan alami penguat akar rambut.

14. Seledri
Nggak cuma sebagai pelengkap bahan makanan, ternyata kandungan dalam seledri bermanfaat untuk menyuburkan rambut! Bahan alami penyubur rambut ini mengandung kalsium, zat besi, natrium, vitamin A dan B yang akan merangsang pertumbuhan rambut agar lebih sehat, kuat dan berkilau.

Bukan hanya rasa segarnya yang menyehatkan badan, namun jus daun seledri juga bisa Anda jadikan sebagai salah satu cara untuk merawat rambut. Kandungan zinc, protein, dan vitamin A dalam jus ini dapat membantu menghitamkan, meluruskan dan menyuburkan rambut. Apakah kulit kepala Anda berketombe? Jika iya, Anda bisa memanfaatkan jus daun seledri ini untuk kembali menyehatkan rambut dan kulit kepala, sehingga membuat Anda tampil lebih percaya diri.

15. Kayu Manis
Selain nikmat untuk disajikan bersama minuman, kayu manis juga memiliki banyak nutrsi yang baik untuk merawat rambut, seperti mampu mengobati kerontokan rambut secara alami dan juga dapat meningkatkan pertumbuhan rambut juga melawan rambut rontok secara cepat.

16. Bayam
Bahan penyubur rambut alami selanjutnya adalah sayur bayam yang memiliki vitami dan mineral. Bayam memang terkenal sebagi makanan yang sehat, tak hanya buat tubuh, tapi juga buat perawatan rambut. Toppers cukup tumbuh segenggam bayam sampai halus dan campurkan dengan air matang sedikit. Campurkan dengan sesendok madu. Saring ramuan ini dan minum airnya sebanyak 3 kali setiap harinya untuk menyuburkan rambut.

17. Bawang Merah
Kadang masalah tak suburnya rambut memicu rontoknya rambut. Untuk memperkuat rambut, bahan alami yang bisa kamu gunakan adalah bawang merah. Cukup peras cincangan bawang merah hingga kamu mendapatkan sarinya. Sari bawang merah ini bisa kamu oleskan pada kulit kepala dan pijat. Diamkan selama beberapa saat sebelum dibilas dan dikeramas.

18. Pepaya
Untuk rambut subur dan hitam berkilau sempurna, biji pepaya bisa kamu jadikan bahan alami penyubur rambut. Sangrai biji pepaya dan haluskan. Campurkan dengan minyak kelapa (atau minyak kemiri, zaitun, dan almond) sebelum kamu oleskan pada seluruh rambut dan pijat perlahan.

19. Oatmeal
Oatmeal terkenal sebagai makanan dengan kehebatannya dalam menurunkan kolesterol. Namun, oatmeal juga bisa menjadi bahan penyubur rambut alami lho! Nggak cuma mengurangi kerontokan, bahan penyubur rambut ini juga bisa mengatasi masalah ketombe pada kulit kepala. Gunakan campuran oatmeal, susu, dan minyak almond sebagai bahan masker rambut dan gunakan seperti masker rambut pada umumnya.

20. Daun Ketumbar
Selain bisa dijadikan sebagai salah satu bumbu masakan, daun ketumbar ternyata bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan pertumbuhan rambut secara alami.

Itu dia beberapa bahan alami yang dapat kalian gunakan guna menjaga keindahan rambut kalian. Jangan lupa untuk memberikan kritik dan saran kalian. Silahkan share juga artikel ini ke seluruh social media yang kalian punya agar artikel ini dapat berguna untuk orang lain. Tunggu update artikel selanjutnya!

Keep connect with me!

Instagram : almasmakeup14
Youtube : Alma's Makeup

1 comment:

  1. Depo 20ribu bisa menang puluhan juta rupiah
    mampir di website ternama I O N Q Q
    paling diminati di Indonesia,
    di sini kami menyediakan 9 permainan dalam 1 aplikasi
    ~bandar poker
    ~bandar-Q
    ~domino99
    ~poker
    ~bandar66
    ~sakong
    ~aduQ
    ~capsa susun
    ~perang baccarat (new game)
    segera daftar dan bergabung bersama kami.Smile
    Whatshapp : +85515373217

    ReplyDelete